Monday, October 26, 2015

Keluar dari hidup kesepian




Bagaimana cara Menjalani Hidup Kesepian

Beberapa hal yang saya alamin sendiri, Oleh Amin Setiawan Lahagu

Kesendirian, kesepian dapat dibandingkan dengan MAKANan tanpa rasa.

Ini menghambat dan mencekik
kita, menyebabkan kita di bawah selimut depresi berat , meresapi semua yang Anda lihat. Kesepian menyebabkan kita untuk menyaring hidup melalui teropong kesedihan dan keputusasaan yang mendalam. Semangat Anda menjadi begitu berat dengan berat isolasi Anda yang sering Anda merasa seperti putus asa, dan sekarat.

Aku tahu. Aku sudah  banyak kali
mengalaminya dan bahkan seumur hidupku selalu menemaniku.

Apakah Anda merasa kesepian di tengah keramaian, dalam pe
sta wisuda Anda, di tempat kerja Anda, lingkaran teman, agama, budaya atau hanya sendiri, ada harapan.

Aku sudah merasa sendirian selama bertahun-tahun hidup saya, baik karena temperamen saya, atau agama yang dikenakan pada saya sejak lahir, yang mengajarkan bahwa orang luar yang "
berpikiran konsisten bukan berarti mampu mendidik anaknya dengan baik", menyebabkan saya untuk menjauhkan diri dari semua orang. Sejak itu, saya sudah meninggalkan agama, tapi masih merasa sulit berhubungan dengan orang.

Sementara aku masih merasa seperti
dibiarin, pada tahun sebelumnya untuk menghadapi hidup ini sangat sulit, saya menemukan bagaimana menjadi sendiri tapi tidak merasa kesepian.

Saya ingin berbagi dengan Anda hari ini bagaimana tepatnya saya melakukan ini.

Hari ini, saya ingin berbagi dengan Anda bagaimana saya berbalik
arah. Kesepian menjadi taman yang tida taranya untuk ditelusuri.

Cara Survive Kesepian

Saya harap ini
beberapa rekomendasi akan membuka beberapa pintu baru untuk Anda:

1.      Belajar untuk bersenang-senang sendiri lagi.

Ini mungkin metode yang paling penting yang saya digunakan untuk mengatasi kesepian saya.
Ketika kita kehilangan teman atau anggota keluarga, atau hanya menjauh dari semua orang di sekitar kita, kita cenderung kehilangan semua rasa menyenangkan dan main-main, lebih memilih untuk berkubang dalam kesengsaraan kita sebagai gantinya. Sadarilah bahwa Anda bisa bersenang-senang saja, dan bahwa Anda tidak perlu bergantung pada orang lain untuk membuat Anda bahagia. Orang yang bisa menikmati hidup saja tidak bisa telah kebahagiaan diambil dari mereka  untuk benar-benar mengerti ini adalah me
narik hati!

Saya mulai dengan men
uliskan selebaran tentang diare seluruh dinding dan cermin kamar mandi kosKU. Aku tidak pernah tahu kotoran bisa jadi menarik hati! Mulailah dengan melakukan sesuatu yang kecil yang Anda nikmati. Jika Anda dulu seperti menjadi aneh, menjadi aneh. Jika Anda dulu seperti menjadi sembrono, sembrono. Mengambil langkah-langkah kecil pertama.

Mendapatkan kembali apa yang telah hilang, sendiri. Anda akan menjadi lebih kuat dan lebih baik orang seperti itu. Mengapa? Karena Anda tidak akan bergantung pada, atau menggunakan, orang lain untuk hiburan Anda.

2. Belajarlah untuk tertawa lagi.

Seperti yang Anda ketahui, tertawa secara ilmiah telah terbukti bermanfaat bagi kesehatan Anda. Tapi apa yang terjadi ketika Anda kesepian? Nah, kemungkinan besar, Anda tidak tertawa. Sama sekali. Aku tidak
.Ketika Anda benar-benar berpikir tentang hal itu, itu menyedihkan berapa banyak kita bergantung pada orang lain untuk membuat kita bahagia. Itu sebabnya belajar bagaimana untuk tertawa lagi, oleh diri sendiri adalah sangat penting. Memberdayakan Anda, dan sekali lagi, ini memungkinkan Anda untuk tidak menggunakan orang lain untuk hiburan Anda.

Jika Anda merasa sulit untuk menertawakan diri sendiri, mencoba menempatkan pada sebuah film yang lucu. Tidak hanya mengambil fokus Anda dari diri sendiri dan penderitaan Anda, tetapi
ulangi  itu sampai menghilangkan endorfin di otak Anda lagi. Gambar lucu juga dapat membantu, seperti yang ditemukan di situs ini. Cari sendiri.

3. Memiliki waktu intim. Sendirian.

Saya menyadari betapa menakutkan yang terdengar. Jangan khawatir, Saya tidak menyarankan Anda memiliki pertemuan di lantai bawah atau apa pun (meskipun yang bisa membantu).

Definisi saya tentang waktu intim menghabiskan waktu yang berkualitas dengan diri sendiri, seperti dengan teman, atau seseorang yang Anda cintai. Saya melakukan ini dengan menghabiskan beberapa menit setiap hari melihat diriku di cermin
, selfi-selfi sendiri kata anak muda sekarang ini. Saya mengerti bagaimana aneh yang suara, tapi menatap dalam ke mata Anda dan tersenyum setiap hari benar-benar membuat Anda merasa bahagia.

Salah satu hasil dari praktek aneh ini saya meningkat penerimaan diri. Setiap hari kita cenderung melihat diri kita sendiri di cermin untuk memanjakan dan bersolek, tetapi hanya dangkal. Tapi apakah Anda pernah berhenti untuk menatap diri sendiri - dengan sungguh-sungguh? Cobalah, dan Anda mungkin akan terpesona pada berapa banyak kesadaran diri Anda berkembang.

4. Menjadi teman terbaik, Anda sendiri.

Saya yakin Anda pernah memiliki sahabat di masa lalu yang sekarang, untuk satu alasan atau lainnya, telah melayang jauh. Bagaimana mereka memperlakukan Anda? Kebanyakan orang akan mengatakan sesuatu di sepanjang baris "baik", "considerately", atau "ramah".

Apakah itu cara Anda memperlakukan diri Anda? Jika tidak, mengapa? Mengapa Anda tidak bisa menjadi teman terbaik Anda sendiri? Apa itu tentang diri Anda bahwa Anda begitu tidak aman atau kebencian tentang? Apakah Anda tidak pantas cinta dan hormat sama seperti orang lain?
.

Tetapi banyak orang
salak paham percaya bahwa sahabat hanya bisa menjadi orang lain. Ini adalah ide yang masuk akal, karena bagaimana Anda dapat belajar untuk mencintai dan menghargai orang yang benar-benar, jika pertama Anda tidak mencintai dan menghargai diri sendiri?

Perlakukan diri Anda dengan hormat. Pujian diri sendiri. Jadilah perhatian terhadap diri sendiri, dan menunjukkan rasa hormat. Ini adalah dasar dari cinta-diri.

5. Menjadi konselor sendiri.

Hal ini sangat penting jika Anda ingin belajar bagaimana untuk bertahan hidup kesepian.
Pernah  saya dididik mengenai bimbingan & konseling semasih aku di smp dulu namun, itu tidak membuahkan sedikitpun hasil, malahan sebaliknya membuat aku di huku8m bersama dengan teman-temanku.

Hal yang paling menjijikkan di dunia
bagi saya adalah untuk mendengarkan orang-orang yang mengerang dan mengeluh tentang masalah mereka, tetapi tidak berhenti untuk mempertanyakan mengapa mereka terjadi, atau apa yang bisa mereka lakukan untuk menyelesaikannya. Demi Tuhan, Anda punya otak, jadi gunakan! Itu wajar bagi kita untuk mengeluh, itu dapat terapi , tetapi whinging konstan adalah gangguan mental yang perlu didiagnosis.

Menjadi konselor Anda sendiri sangat berharga karena memungkinkan Anda untuk menjelajahi masalah Anda, daripada berkubang di dalamnya.
Berpikir:  
kenapa kau kesepian?  
Kapan mulai?
Bagaimana perasaanmu?
Mengapa Anda merasa seperti itu?
Apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kesepian Anda?
By the way, untuk memeriksa artikel ini, karena dalam arti, Anda menjadi konselor Anda sendiri sekarang.

Menganalisis masalah Anda benar-benar membantu menempatkan mereka ke dalam perspektif baru. Ketika saya mengalami kesepian saya membaca buku
bagaimana mendorong diri sendiri, menulis dalam jurnal dan memetakan masalah saya pada potongan-potongan kertas untuk memberi mereka perspektif visual. Semakin saya menganalisis mereka dan memandang mereka dengan perspektif yang berbeda, yang lebih mudah saya menemukan untuk mengatasi gejolak batin saya.

6. Jadilah orang dekat.

Secara alami, kita makhluk sosial  itu tertanam ke dalam diri kita mendambakan pe
nolong fisik, emosional dan psikologis sesama manusia, maka keberadaan kesepian. Jadi pergi keluar dan berada di dekat orang.

Jika akan keluar dengan Anda sehingga disebut "teman" mengasingkan dan menekan Anda, seperti yang terjadi dengan saya, pergi dan duduk anonim di ruang publik. Dengan cara ini Anda dapat menghibur diri sendiri dengan orang-orang menonton, dan berada di dekat dengan orang lain. Meskipun ini tidak selalu memenuhi kebutuhan emosional dan psikologis Anda, itu awal, dan adalah sesuatu yang saya temukan berguna dalam kesepian saya.

7. Relawan.

Sukarelawan atau bergabung dengan kelompok kepentingan. Keluar dari zona kenyamanan Anda.

Ada banyak indah, jiwa kerabat dapat ditemukan di kalangan relawan dan kelompok kepentingan. Bahkan, jika Anda sedang mencari teman, ini adalah cara sempurna untuk bertemu orang baru. Kesepian trik Anda ke dalam pemikiran bahwa setiap orang adalah sama dan bahwa Anda tidak akan pernah dapat menemukan jiwa kerabat. Nah Anda salah. Aku punya besar, harapan
seperti JOKO WIDODO orang dan berhasil dan mencapai prestasi yang sangat tinggi, setelah membuat kelompok kecil mendukung dirinya ke kursi paling tinggi dan sekaligus megah sekali menurut akiu lo.

Ada jiwa kerabat di luar sana yang mengerti
keadaan sial Anda, yang dapat anda teriyaki ke dalam  pikiran  mereka dan yang dapat terhubung dengan Anda dalam cara-cara Anda tidak akan berpikir bahkan mungkin. Aku kesaksian itu.

8. Jaga dirimu, secara fisik.

Mengabaikan diri sendiri ketika Anda merasa
sedang di bawah. Apa konsekuensi kamu, jika seluruh dunia gelap, suram dan runtuh ke dalam kekosongan dari kekosongan? Tidak ada. Tapi merawat tubuh Anda adalah awal dari pemulihan. Jadi main-main. Meringankan. Tubuh Anda layak kenyamanan, perawatan dan kesenangan.

Memiliki mandi busa. Berbaring di bantal lembut. Membeli sendiri memperlakukan bagus. Mendapatkan pijat. Apakah rambut Anda. Minum teh atau anggur. Semakin saya dihormati tubuh saya, semakin saya menemukan menghormati diriku dalam menghormati kenyamanan saya dan mengurus kebutuhan saya.

9. Mendengarkan musik yang menenangkan.

Jangan membuat kesalahan dengan mendengarkan menyedihkan, musik gelap untuk menyesuaikan mood Anda
dong. Hal ini dapat sangat menggoda untuk melakukan hal ini, dan saya memberi ke dalam pencobaan berkali-kali.

Namun, pada akhirnya, saya menemukan bahwa mendengarkan musik soul-melonjak adalah sehat, dan pilihan paling bijaksana. Apakah itu pop, klasik atau ambien, mendengarkan musik upbeat sebenarnya meningkatkan endorfin (zat kimia senang) dalam otak Anda.

Secara pribadi, hal favorit saya adalah untuk bangun YouTube dan mendengarkan ambient musik playlist. Jika Anda ingin beberapa saran kata kunci untuk YouTube, cobalah "ambient musik", "musik kecapi", "musik Dulcimer", "menggantung musik gendang", dan "bernyanyi musik mangkuk". Semua instrumen ini indah halus dan cepat akan membawa Anda melampaui diri sendiri.

10. Belajar mencintai sukacita lebih dari kesengsaraan.

Ini sangat mungkin bahwa Anda sedang jatuh cinta dengan penderitaan Anda pada saat ini dalam waktu.

Aku tahu ini terdengar aneh, tapi aku terima artikel lain yang menjelaskan ini secara mendalam lebih, dan untuk pengembangan pemikiran ini.

Tanpa sadar, aku menyadari bahwa aku membiasakan diri terlalu banyak untuk cara hidup sengsara. Setelah beberapa saat, ketika semua yang kita tahu adalah isolasi dan depresi, kita cenderung terbiasa dengan cara ini hidup. Ini menjadi norma. Dan dengan cara sakit-sakitan, bahkan memberikan kita kenyamanan. Ini berarti bahwa ketika kita mencoba untuk memecahkan "norma" kami isolasi dan depresi kita menjadi tidak nyaman, tiba-tiba dilempar keluar dari zona kenyamanan kita. Hal ini dapat menyebabkan perilaku sabotase diri, dan untuk keputusan sadar untuk menemukan alasan untuk merasa nyaman dalam kesengsaraan kita lagi. Menyadari ini benar-benar dapat membebaskan Anda ketika belajar bagaimana untuk bertahan hidup kesepian.

Saya harap saran ini adalah, dan terus membantu untuk Anda.


No comments:

Post a Comment